Connect with us

Breaking News

Event Jepin Massal Siagakan Petugas Pengamanan dan Tenaga Medis

Published

on

Event Jepin Massal Siagakan Petugas Pengamanan dan Tenaga Medis
Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian berjalan kaki memastikan kesiapan pelaksanaan tari jepin massal yang akan diikuti 36 ribu peserta. (Foto: Prokopim Pontianak)

JURNALIS – Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian meninjau lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan tari jepin massal. Sebanyak 36 ribu peserta akan menari Jepin di sepanjang Jalan Ahmad Yani, mulai dari depan Polda Kalbar hingga persimpangan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan menjelang H-1 pelaksanaan event akbar merayakan Hari Jadi ke-253 Pontianak yang akan digelar Minggu (20/10/2024). Dengan berjalan kaki, Ani Sofian menyusuri trotoar dari depan Mapolda Kalbar hingga di zona 15 (depan Polnep) yang akan menjadi panggung utama pembukaan tari jepin massal. Sesekali ia memeriksa kantong sampah yang terikat pada tiang di sepanjang trotoar.

Ia menerangkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak telah membagi lokasi menjadi 36 zona. Setiap kecamatan diberi tugas dan tanggung jawab masing-masing enam zona. Selain itu, untuk pengamanan, pihaknya melibatkan anggota Polri yang sudah berkomitmen untuk membantu kelancaran tari jepin massal. Jumlah personel Polri yang dikerahkan sebanyak 300 personel, ditambah Satpol PP dan Dishub Kota Pontianak serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pontianak.

“Untuk petugas medis juga disiagakan, masing-masing zona kita siapkan satu petugas serta mobil ambulan ada enam unit. Kemudian mobil pemadam kebakaran juga kita siapkan, serta juga kita siapkan WC umum,” ujarnya saat meninjau lokasi pelaksanaan jepin massal, Sabtu (19/10/2024) malam.

Untuk menjaga agar lokasi tetap bersih dari sampah, pihaknya juga telah menyiapkan kantong-kantong sampah darurat dengan menyediakan karung-karung yang diikat di sejumlah tiang sepanjang trotoar.

“Saya minta peserta jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada kantong-kantong yang telah kita sediakan di sepanjang trotoar,” pesannya.

Pj Wali Kota mengingatkan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti Jepin Massal supaya datang lebih awal untuk memudahkan panitia dalam mengatur barisan. Tari jepin massal ini akan dimulai pukul 06.00 WIB, dan pukul 07.00 WIB diharapkan sudah selesai.

“Maka dari itu, saya minta kepada seluruh ASN Pemkot Pontianak untuk datang lebih awal, saya berharap pukul 05.00 WIB sudah ada di tempat dan saya pun akan datang lebih awal,” pungkasnya. (m@nk)

The post Event Jepin Massal Siagakan Petugas Pengamanan dan Tenaga Medis appeared first on Jurnalis.

Breaking News

Presiden Prabowo Subianto Lantik Nusron Wahid sebagai Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Negara

Published

on

Presiden Prabowo Subianto Lantik Nusron Wahid sebagai Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Negara
Menteri ATR/BPN, Nusron Wahid diwawancara awak media usai dilantik Presiden Prabowo Subianto bersama jajaran Menteri dan Kepala Lembaga Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024). Foto: Kementerian ATR/BPN

JURNALIS – Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto melantik 53 jajaran Menteri dan Kepala Lembaga Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024). Turut dilantik pada hari ini, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Nusron Wahid menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang baru saja dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan.

Setelah pelantikan, Nusron Wahid menyampaikan sejumlah arahan yang diberikan Presiden Prabowo Subianto, yakni terkait penataan kembali penguasaan, kepemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan. Hal ini disebut juga sebagai Reforma Agraria, sebuah program strategis nasional yang telah berlangsung sejak pemerintahan sebelumnya.

“Pemerintah harus mengutamakan prinsip keadilan, prinsip pemerataan, prinsip keberlanjutan, jangan sampai ada satu pihak swasta yang menguasai jutaan hektare tanah di Indonesia, tapi ada petani yang kesulitan mencari tanah,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN kepada sejumlah awak media.

Selain Reforma Agraria, ia menyebutkan pesan Presiden Prabowo Subianto lainnya untuk segera dilaksanakan karena menyangkut kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Yang kedua, pemanfaatan tanah negara yang telantar dan ketiga, penyelesaian sengketa,” tutur Nusron Wahid.

Dalam kesempatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN hadir didampingi sang istri, Dily Rosi Timadar. Usai pelantikan, keduanya disambut oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Harison Mocodompis beserta jajaran. (m@nk)

The post Presiden Prabowo Subianto Lantik Nusron Wahid sebagai Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Negara appeared first on Jurnalis.

Continue Reading

Breaking News

Cawagub Krisantus Janji Tidak Gaya Minyak Angin jika Terpilih di Pilkada Kalbar 2024

Published

on

Cawagub Krisantus Janji Tidak Gaya Minyak Angin jika Terpilih di Pilkada Kalbar 2024
Krisantus Kurniawan saat deklrasi dukungan Angkatan Muda Muhammadyah Kalbar di Grand Mahkota Hotel, Pontianak, Sabtu (19/10/2024). Foto: GJH

JURNALIS – Krisantus Kurniawan, Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, janji realistis di dalam menjabarkan program pembangunan. Krisantus berpasangan dengan Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dalam pemilihan serentak, Rabu, 27 Nopember 2024.

Menurut Krisantus, tidak baik jika seorang pimpinan bergaya minyak angin, mudah berjanji, tapi tidak bisa diwujudkan.

“Kualitas seorang pimpinan terletak dari mampu atau tidak di dalam mewujudkan janji yang pernah diungkap,” ujar Krisantus Kurniawan.

Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan, menegaskan, visi dan misi yang dibuat didasarkan kondisi riil di Provinsi Kalimantan Barat.

Terutam masala kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di Daerah.

“Kami tidak akan menjanjikan sesuatu yang bukan kewenangan Pemerintah Provinsi, sesuai regulasi yang ada,” ujar Krisantus Kurniawan.

Dikatakan Krisantus Kurniawan, seorang pemimpin bergaya minyak angin, suatu saat tidak akan dipercaya masyarakat.

Diungkapkan Krisantus Kurniawan, seorang pemimpin harus konsisten dengan apa yang pernah dijanjikan.

Konsistens adalah karakter yang memiliki pengaruh paling kuat pada kebanyakan pemimpin.

Konsistensi konsistensi artinya pengikut mengetahui arah akhir tujuan yang akan mereka capai bila mereka bekerja bersama-sama.

Setiap pemimpin pasti memiliki gaya kepemimpinan yang unik dikarenakan perbedaan dari kepribadian dan nilai-nilai pribadi mereka. (m@nk/GJH)

The post Cawagub Krisantus Janji Tidak Gaya Minyak Angin jika Terpilih di Pilkada Kalbar 2024 appeared first on Jurnalis.

Continue Reading

Breaking News

Badan Perlindungan Anak dan Perempuan DPN KPPHMRI Meminta Hukuman Maksimal untuk Pelaku Pencabulan di Jeneponto

Published

on

Badan Perlindungan Anak dan Perempuan DPN KPPHMRI Meminta Hukuman Maksimal untuk Pelaku Pencabulan di Jeneponto

Jeneponto, Jurnalis.my.id– Menjelang vonis kasus pencabulan yang melibatkan seorang pelaku yakni YR di Jeneponto, Badan Perlindungan Anak dan Perempuan DPN Komite Pengacara dan Penasihat Hukum Muda Republik Indonesia (KPPHMRI) mengajukan permohonan kepada majelis hakim untuk memberikan putusan maksimal kepada pelaku. Permohonan ini didasari oleh keseriusan tindakan pencabulan yang berdampak besar terhadap

korban, terutama anak-anak.

Pencabulan merupakan tindakan kriminal yang tidak hanya merugikan fisik, tetapi juga menimbulkan trauma psikologis yang mendalam bagi korban. Oleh karena itu, hukuman yang tegas dianggap sangat penting untuk memberikan efek jera dan melindungi anak-anak lainnya dari potensi ancaman serupa di masa depan.

“Perlindungan anak harus menjadi prioritas utama kita. Kami berharap majelis hakim dapat mempertimbangkan dampak jangka panjang yang dialami oleh korban dan memberikan hukuman yang setimpal bagi pelaku,” adv sulkipani di kantor DPN KPPHMRI di Centennial Tower LT 15 Jakarta Selatan

Tambahnya apalagi Dalam proses hukum ini, pelaku pula diancam dengan Pasal 365 KUHP yang mengatur tentang pencurian dengan kekerasan, di mana hukuman maksimal dapat diberikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Kami ingin menegaskan bahwa tindakan pencabulan adalah kejahatan yang tidak bisa ditoleransi. Hukuman maksimal adalah langkah yang tepat untuk menunjukkan bahwa kejahatan terhadap anak akan mendapat konsekuensi serius,” tambah Adv Sulkipani

Badan Perlindungan Anak dan Perempuan DPN KPPHMRI berkomitmen untuk terus mengawal kasus ini hingga vonis dijatuhkan, serta memastikan bahwa suara korban didengar dalam setiap langkah proses hukum.

Humas DPN KPPHMRI

Continue Reading

Trending